Pelatihan Media Sosial untuk Pengembangan Bisnis Usaha Keramik Pejaten

Penulis

  • Made Dona Wahyu Aristana Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Denpasar, Indonesia
  • Ni Putu Eka Kherismawati Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Denpasar, Indonesia
  • I Dewa Gede Aristana Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Denpasar, Indonesia
  • I Dewa Ayu Sri Murdhani Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Denpasar, Indonesia
  • I Gede Sudiantara Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Denpasar, Indonesia
  • Putu Yoka Angga Prawira Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Denpasar, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.70103/komet.v1i1.9

Kata Kunci:

Media Sosial untuk Bisnis; Manajemen Konten Digital; Pelatihan Media Sosial

Abstrak

Keramik Pejaten, usaha keramik pertama di Pejaten, Bali, menghadapi tantangan dalam memanfaatkan media sosial untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan. Sebagai solusi, diproposalkan serangkaian strategi untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial. Langkah pertama adalah pembentukan identitas bisnis yang jelas dengan pemisahan profil media sosial pribadi dan bisnis. Pelatihan tentang manajemen media sosial akan diberikan kepadapengelola usaha untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam membuat konten yang menarik dan menggunakan analitik untuk strategi pemasaran. Penggunaan alat analitik seperti Google Analytics akan diintegrasikan untuk memahami dan merespon preferensi pelanggan dengan lebih baik. Selain itu, pengembangan konten kreatif bersama dengan targeted advertising diharapkan dapat meningkatkan interaksi dan penjualan. Profil bisnis juga akan dioptimalkan dengan penggunaan Linktree untuk memudahkan akses informasi oleh pelanggan. Langkah-langkah ini bertujuan untuk membangun kehadiran online yang lebih kuat dan meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan merek

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-25