Video Company Profile Sebagai Media Promosi Pratama Widya Pasraman Rare Semesta
DOI:
https://doi.org/10.70103/komet.v1i1.10Keywords:
Company Profile, Media Promosi, Pendidikan Anak Usia Dini, VideoAbstract
Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang Pratama Widya Pasraman Rare Semesta dan pentingnya pendidikan usia dini di Desa Besakih. Berdasarkan analisis situasi, ditemukan bahwa banyak orang tua tidak mengetahui keberadaan sekolah ini dan menganggap pendidikan usia dini tidak penting, yang berdampak pada rendahnya jumlah siswa. Solusi yang diambil adalah merancang dan memproduksi video company profile sebagai media promosi. Proses produksi meliputi pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan kuesioner, serta pembuatan video dalam tiga tahap: praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Hasil pengujian video menunjukkan penilaian sangat baik dari orang tua (98,2%), ahli konten (100%), dan ahli media (93,7%). Video ini efektif dalam menyampaikan informasi dan meningkatkan kesadaran orang tua tentang pentingnya pendidikan usia dini, serta berhasil memperkenalkan Pratama Widya Pasraman Rare Semesta kepada masyarakat.